Senin, 25 Maret 2013

Jadikanlah akhirat sebagia niatmu !

Jadikanlah akhirat sebagia niatmu !

Al-Ustadz 'Abdul Qadir Jawas hafizhahullaahu ta'ala.

Dari Zaid bin Tsabit radhiyallaahu ta'ala 'anhu, ia berkata,
"Barangsiapa yang tujuan hidupnya adalah dunia, maka Allah akan memcerai-beraikan urusannya, menjadikan kefakiran di kedua pelupuk matanya, dan ia mendapat dunia menurut apa yang telah ditetapkan baginya. Dan barangsiapa yang niat (tujuan) hidupnya adalah negeri akhirat, Allah akan mengumpulkan urusannya, menjadikan kekayaan di hatinya, dan dunia akan mendatanginya dalam keadaan hina."
(HR. Ahmad, V/183, Ibnu Majah, no. 4105, Ibnu Hibbaan, no. 72, dan al-Baihaqi, VII/288, Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah, no. 950)

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman :
"Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan."
(QS. Ali 'Imran [3] : 185)

"Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian hancur. Dan di akhirat (nanti) ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu."
(QS. Al-Hadiid [57] : 20)

Allah 'Azza wa Jalla juga menceritakan seorang mukmin dari keluarga Fir'aun :
"Hai kaumku, sesungguhnya kehidupan ini hanyalah kesenangan (sementara) dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal."
(QS. Ghaafir [40] : 39)

Diambil dari majalah As-Sunnah, hal. 12 - 18.
No. 12/THN. XVI.
Memimpikan Negeri Bersih Adil dan Makmur.
Jumadil 'Awwal 1434 H.
April 2013 M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar